Thursday, January 10, 2008

Santorini

Pernahkah anda mendengar tentang Atlantis? Kota mati yang terkubur di dalam laut sekian lama? Banyak orang yang mengatakan bahwa Santorini adalah kota Atlantis yang telah muncul kembali ke permukaan... Benar atau tidaknya, Santorini adalah salah satu tempat di dunia yang harus di kunjungi!


Berbentuk bulan sabit, Santorini yang disebut juga Thira, adalah permata berharga Aegea, yang sebenarnya sekelompok dari pulau yang terdiri dari Thira, Thirassia, Asproníssi, Palea dan Nea Kameni di bagian selatan Cyclades. Apakah Anda tahu bahwa seluruh kelompok kepulauan Santorini masih merupakan gunung berapi aktif (sama seperti Methana, Milos dan Nísiros) dan mungkin satu-satunya gunung berapi di dunia yang berada di kawah di laut? Pulau-pulau yang membentuk Santorini muncul sebagai hasil dari aktivitas gunung berapi yang intensif, dua belas letusan besar terjadi, satu kali setiap sekitar 20.000 tahun, dan setiap letusan kerasnya menyebabkan runtuhnya gunung berapi bagian tengah menciptakan kawah besar (kaldera). Gunung berapi ini, entah bagaimana, berhasil menciptakan dirinya sendiri lagi, dan hidup lagi, dan lagi, dan lagi.

Pulau-pulau di Greece

Karena kebetulan kami sedang berada di Italy, ke Greece tidaklah sulit, dan terbang ke Athena dekat saja, ada direct flight. Dari Athena ada pilihan untuk naik pesawat lagi ke Santorini atau naik Ferry. Kami sempatkan menginap beberapa malam di Athena sebelum berbelok ke Santorini.

Saat kami berada di Athens beberapa malam saja, dan ketika itu beberapa kota di Yunani sedang dilanda kebakaran, yang mana asapnya bisa dilihat dari Athens, hari terakhir kami berada di Athens adalah  situasi nya sudah makin buruk, banyak asap dan abu di udara, untungnya kebetulan hari itu sudah waktunya jadwal kami angkat kaki dari Athens, dan terbang ke Santorini dengan pesawat kecil Algean air. Santorini atau yang dikenal juga dengan nama lamanya THERA atau THIRA adalah salah satu pulau dari sekian banyak pulau di Yunani, yang merupakan bagian dari kepulauan Cyclades yang juga merupakan salah satu dari beberapa ancient vulcanoes yang berada di sebelah selatan Aegean sea.




Oia dari kejauhan


Fira

Oia



Oia



Santorini adalah sebuah pulau kecil yang kalau anda pergi dari awal pulau ke ujungnya hanya diperlukan waktu sekitar 1/2 jam dengan menggunakan mobil, kecepatan nya pun sangat lambat mengingat jalanan di Santorini meliuk-liuk. Fira, ibukota Santorini yang berada 260 m dari permukaan laut, Arsitektur spektakuler Kota Fira berupa rumah putih yang mepunyai sekitar 500 anak tangga yang tampil mencolok terhadap gelapnya Caldera, membuat Fira dipromosikan sebagai One of the Most Breathtakingly Beautiful Places on the Earth. Keindahan Santorini tak dapat dipungkiri lagi. Santorini terkenal dengan blue domed church nya, gereja-gereja putih dengan kubah biru, rumah-rumah bercat putih-biru sangat kontras dengan warna laut dan langit yang biru.




  



Kota-kota yang ramai dikunjungi parawisatawan adalah Fira (dimana kami memilih salah satu hotel untuk menginap), Oia (kota favorite gw) dan Kamari, pantai perpasir hitam, pasir vulkanik. Santorini merupakan tempat untuk berkasmaran, dimana-dimana ditemukan pasangan yang berbulan madu, atau pasangan yang ingin beromantis ria, dan tak sedikit pasangan yang melakukan upacara perkawinan yang romantis di Santorini.





Menjelang sunset di kota Oia





Oia, sangat romatis






Tempat ini merupakan surga para photographer dunia





Di Oia dapat di booking rumah-rumah traditional yang persis berada dipinggir laut. Ada yang mempunyai private swimming pool, asyik ye berenang di swimming pool sambil memandang laut.... Selama 3 hari disana kita menyewa 4 wheel motorcycle, asyik deh menelusuri pulau dipinggir laut dari ujung pulau ke ujung lainnya dengan 4 wheel motor, dari Oia kita menelusuri pulau melintasi laut yang biru, dengan angin sepoi-sepoi, melintasi kebun-kebun anggur yang menghasilkan salah satu wine termahal yang bernama VIN SANTO, melihat kelinci berlarian diantara perbukitan, dari atas melihat kota yang berserakan rumah-rumah putih, berhenti di salah satu spot terbaik untuk memandang indah nya Caldera yang terkenal, sampai ke Pharos, ujung pulau Santorini yang berdiri sebuah Mercu suar.












Kamari Beach



Kamari Beach



1) 4 wheel motrocycle yg kami sewa. 2) Menikmati kopi dan pemandangan terakhir di Santorini

11 comments:

Mariskova said...

Oia-nya cakep banget!
Lovely pictures!

Kita baik2 ajah. Gimana Badai?

Yully Sebayang said...

Badai baik2 aja teh, udah punya dedek baru dia sekarang :D

qyoul-photography said...

jalan2nya asyik ya! jd pengen deh..

Monitor de LCD said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Monitor de LCD, I hope you enjoy. The address is http://monitor-de-lcd.blogspot.com. A hug.

Manu said...

...ah...e eu também posso falar em Português aki?? LOL
Beijossssssssssssssssss

jemy said...

Sebuah pengalaman travelling yang sangat menyenangkan... Kapan ya bisa travelling kyk Mbak Yully... Di eropa lagi...
Btw Tukeran Link yuk mbak..
Blog aku : http://bali-best-travel.blogspot.com/
Saya tunggu info nya, terimakasih...

Jemy

CIAO ITALIA! said...

Santorini, oh la la .....

:)

Yully Sebayang said...

Thanks everyone :)

peluang usaha said...

great journey..

Hana Ester said...

Salam kenal kaka :)

Baru nemu blog ajib tentang travel nih..
Ngerasa ketinggalan jaman..
Heheheh...

Doakan aku biar bisa mengikuti jejakmu ya kak..
Heheh..

Oiya kak, dari semua postingan di tempat2 keren gitu, knapa ga ada foto kaka ya?? Sayang cuma pemandangannya yg difoto, pdahal kalo ditambain kaka modelnya bakal jadi sempurna indah :)


Izin folow blognya ya kak, kalo berkenan skalian di folbek juga :)

Yully Sebayang said...

Hi Hana, makasi udah mampir. Saya hanya ngekor suami yang lagi kerja di Afrika. Ada juga kok foto2 ku Hana di beberapa postingan. Thanks yaaa