Sunday, May 18, 2008

MALDIVES, MALADEWA

Between Blue azzure sky and white sandy beach.... The green turquoise sea....

-----------------------------------------------------------------------------------------------

Jakarta, Dec 2007



Sebelum memasuki tahun 2008, kami  yang mempunyai beberapa hari libur saja berencana untuk pergi ke suatu tempat. Karena kita hanya bisa sneaked out beberapa hari saja, tentunya tujuan nya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, tetapi harus yang indah, tenang, dan harus yang mengagumkan . Ha!

Saat itu pada bulan December, dimana di setengah belahan bumi dilanda musim dingin (dan kami tidak berkeinginan sama sekali untuk berdingin ria) sengaja mencari tempat tujuan yang bermusim panas.

Lalu suami memberi ide tentang Maldives. Why not Maldives?. Menurut beberapa buku yang salah satu nya mengatakan "Jangan mati dulu kalo belum ke Maldives" (Hahahah) atau "1000 places to visit before you die" dimana Maldives ada di dalam daftar tinggi nya, dan juga kebetulan kita kepengen banget liat Maldives yang konon indah nya seindah surga itu. Mengingat juga letak nya yg tidak terlalu jauh dari Indonesia, maka kita pun mencari informasi tiket dan penginapan serta biaya-biaya ke Maldives, dengan mengobrak-abrik internet. Sempat pusing juga mencari hotel yang dalam list jumlah nya sangat banyaaakk dan semua nya rata2 mahal.


Pintu masuk ke Anantara Resort

Pintu masuk ke Naladhu Resort

Anantara Resort

Relaxing hut - Naladhu Resort

Gue menelpon beberapa travel agent untuk mendapat kan informasi pesawat dan akomodasi hotel mengingat biasanya travel-travel agent mempunyai banyak program tour. Sayangnya, di Jakarta (saat itu, thn 2007) belum ada program online antara travel-travel agent dengan resort-resort di Maldives. Beberapa agent yang gue hubungi lelet banget waktu ditanyain tentang resort di Maldives. Bahkan beberapa dari mereka seperti baru pertama kali mendengar nama Maldives dalam hidup mereka. Sepertinya belum banyak turis Indonesia yang pergi ke Maldives. Alhasil gue harus cari sendiri semua lewat internet. Butuh beberapa hari  juga ngubek-ngubek link-link hotel di depan monitor. Banyaknya jumlah hotel-hotel di Maldives yang semua bagus dan menarik, malah mempersulit pencarian gue. Sampai akhirnya ketemu Anantara Resort, di South Male Atoll. Kira-kira 40 menit naik speed boat dari Male, Capital of Maldives. Itu pun dengan pertolongan seorang teman yang memang kerja disana.



Private swimming pool in Naladhu

Anantara beach


Trip ke Maldives dari Jakarta kita menggunakan Singapore airlines, via Singapore  kemudian terbang ke Male selama 3 jam. Untuk masalah visa, Anda tak perlu cemas karena ini bisa diperoleh upon arrival. Jadi, siapa pun bisa langsung datang ke sana dan diberi bebas visa selama 30 hari.

Sampai di Airport di Male (Capital negara Maldives), hampir jam 12 malam, kami di jemput oleh seorang pegawai dari Anantara resort yang kemudian kami akan diantar ke pulau dengan speedboat. Perjalanan kali itu ditempuh dalam waktu 40 an menit.

Menurut informasi saat itu di Maldives turun hujan beberapa hari terakhir. Oh noooo, jangan sampai hujan   waktu kami di pulau nanti, kami sudah bayar hotel mahal -mahal untuk 5 malam online.

Bulan Desember memang bukan waktu yang tepat untuk ke Maldives, pada bulan Desember akan ada banyak hujan. Untung nya, setelah 5 hari berada disana hanya hari terakhir lah yang sangat berawan, dan pada saat kami mau ke airport untuk pulang ke Indonesia, turun lah hujan, seakan-akan hujan hanya mau turun pada saat kami tidak berada disana :)

Sebelum berangkat ke Maldives sebaiknya cek terlebih dahulu cuaca disana. Karena semua aktivitas yang ada di Maldives rata-rata outdoor. Jadi jika hujan turun akibatnya semua acara terganggu.







SPA sections in ANANTARA 



Fishing boat


Selain dengan speed boat, perjalanan dari Male ke resort dapat juga ditempuh dengan pesawat tebang kecil, tetapi karena kami tiba di Maldives pada malam hari maka kami menggunakan speed boat. Speed boat yang kami gunakan tsb sharing dengan tamu-tamu lain yang juga tiba di Male malam itu bersamaan dengan kami. Biaya shared speed boat tersebut USD88/orang, jika anda ingin    di jemput dengan speed boat pribadi, anda dapat menyewanya dengan harga USD1600. Sedangkan naik pesawat terbang kecil sharing dikenakan USD300 sampai USD500 per orangnya. Semua diatur oleh pihak Anantara resort, dan semua harus dibayar online pada saat mereservasi kamar secara online.  Semua harga di Maldives menggunakan USD, memberi tip pun kita menggunakan USD, Euro atau mata uang kuat lainnya. Dengar-dengar dari seorang kawan yang tinggal disana, penduduk Male biasa menggunakan uang Dollar Amerika dalam bertransaksi di pasar ikan.













Malam itu kami langsung diantar oleh seorang pegawai resort menuju kamar kami. Kami memilih Deluxe Sunset Beach Villa, karena memang prefer beach house ketimbang water villa yang juga tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Kamar yang kami ambil menghadap sunset, tanpa private pool, dan kami membayar USD700/night (saat itu low season), tanpa breakfast! Anantara juga mempunyai Sunrise villa, dan anda dapat memilih dengan atau tanpa private swimming pool di villa anda.

Harga untuk liburan ke Maldives tidaklah murah, dalam satu malam total yang kami keluarkan sekitar US$1000, jika kami menghitung makan siang dan makan malam. Selain itu kami juga harus membayar  yang lain-lain seperti transport boat, fishing boat dsb, jika anda ingin pergi jalan-jalan ke Male suatu hari, anda harus membayar lagi transport speed boat nya. Sedangkan  watervilla, kisaran harganya sekitar USD 1500/malam, itupun harga kamar saja, malah belum termasuk makanan.

Anantara Resort Maldives, Resort bintang 5 yang terletak di South Male Atoll, resort yang baru dibuka pada tanggal 1 Agustus 2006, meyakinkan setiap tamu yang datang mendapatkan layanan yang serba baru. Anantara Resort Maldives menawarkan kemewahan, kesempurnan gaya dan kehangatan khas dari Anantara. Diseberang pulau kita ada sebuah resort berbintang 6 yang pemiliknya masih sama, Naladhu nama resortnya, villa-villa disana semuanya water dan ocean villa, harganya mulai dari USD 1800 / night, kamar saja.











A housekeeping in Anantara



Sampai di resort sudah tengah malam dan diluar gelap sekali, dan aku rasanya sudah tak sabar mau melihat air laut di pantai yang katanya warna nya seperti warna batu turqouise. Sayangnya kami harus menunggu sampai besok pagi. Malam itu aku susah tidur karena excited. Pagi hari ketika matahari mulai bersinar aku pun terbangun, dan sadar kalau kami ada di Maldives. Anak dan suamiku sedang tidur,  langsung kubuka tirai jendela.....

Oh my Godddd....

Pemandangan yang aku lihat saat itu adalah pemandangan yang terindah, sungguh benar-benar terjadi apa yang di tulis orang, dikatakan orang... Blue azzure sky, green turqouise water and white sandy beach....


View yang kami lihat dari kamar


Aku pun berteriak teriak, melompat-lompat di depan jendela sehingga Suami dan anakku bangun tergopoh-gopoh. Kami makan pagi dengan tergesa-gesa dan langsung memakai swimsuits, dan kami berlarian menuju pantai. Pasir putih terasa lembut dan hangat di telapak kaki kami. Tak sabar kami segera menuju air.

Saat itu di pantai yang air nya hanya diatas mata kaki, ada seekor sting ray yang cukup sedang berenang diam di pinggir pantai itu, setelah agak lama menatap sting ray tersebut kita pun membuat gerakan yang mengagetkan si sting ray sehingga dia pun pergi. Ternyata banyak anak2 sting ray berenang renang di sekitar situ dan ada juga bayi-bayi ikan hiu. Sungguh indah pantai Maldives itu, bening sekali warna airnya, banyak ikan kecil-kecil berenang-renang di dekat kaki kami, ikan-ikan berwarna warni seperti yang kami lihat di Televisi. Si Badai pun sibuk mengejar-ngejar ikan-ikan malang tersebut, Apalagi bayi-bayi hiu, bentuknya yang agak panjang membuatnya sangat mudah terlihat. Badai pun tak berhenti mengejar.



Jelas sekali, pantai yang satu ini adalah pantai terbaik di dunia. Terletak di Maldives (dalam bahasa Indonesia Maladewa), negara kecil yang terletak di Samudera Hindia, persis di garis khatulistiwa arah selatan Sri Lanka ini memiliki 1.190 pulau yang tersebar menjadi 26 kepulauan atol besar. Dengan pantai yang berpasir putih, resor yang mewah dan air yang berkilauan penuh dengan kehidupan laut yang mengagumkan, Maldives menawarkan liburan yang menenangkan dan bebas dari segala kebisingan, tepat bagi pecinta pantai maupun penduduk kota.

Maldives dijuluki the last paradise on earth karena pulau-pulau tropisnya yang alami, bersih, indah, dengan lambaian daun pohon kelapa, warna air laut yang biru indah, serta pasirnya yang putih dan halus bagaikan icing sugar, belum lagi alam bawah lautnya yang indah. Berfoto di mana pun rasanya tidak pernah salah dengan latar belakang pemandangan indah seperti itu. Hebatnya lagi, air lautnya tenang karena terhalang atol, dan entah mengapa rasa air lautnya tidak begitu asin sehingga berenang pagi-siang-sore-malam pun tidak masalah. 

Bagi para scuba divers, Maldives merupakan tempat idaman – terdapat terumbu karang yang cantik, gua laut, wreck, ikan Napoleon, Manta Ray, Eagle Ray, penyu, White Tip dan Hammerhead Sharks yang tersebar di lebih dari 250 dive sites. Penginapan di Maldives biasanya terletak di pulau-pulau yang tersebar. Di dalam satu pulau bisa terdapat beberapa hotel. Ada juga pulau yang hanya memiliki satu resort saja. 



Anantara beach


Untuk menikmati surga di Maldives, Anda sepertinya tak mungkin datang dengan budget ala backpackers. Karena semua fasilitas di resort-resort ternama ataupun hotel bintang lima lainnya amatlah lengkap. Selain bisa fasilitas standar seperti kolam renang, restoran, diskotik, karaoke, lounge, toko, serta fasilitas olahraga, Anda bisa juga menikmati olahraga air. Mulai dari snorkeling, scuba dving, canoeing, banana boat, dan jet ski. Jika anda berminat pihak hotel bisa mengatur trip-trip untuk memancing, seperti naik kapal selam, ke pulau-pulau sekitar yang tidak berpenghuni, ke desa nelayan, sampai dinner romantis di atas kapal, pokoknya ada uang ada mutu.


Kebanyakan turis yang datang kesana adalah pasangan yang sedang menikmati honeymoon, atau banyak juga yang melakukan pernikahan disana. Jarang sekali ada yang bawa anak kecil.

Hari pertama kami berenang renang seharian, sunbathing, makan siang, kemudian berenang lagi, menelusuri resort, jalan-jalan sepanjang pulau, menikmati sunset, makan malam, pokoknya enjoy aja deh. Hari kedua kita mengisi dengan kegiatan snorkeling dan memancing. Malam itu kita berangkat dari resort, menuju laut, dan berhenti di suatu titik. Harga untuk kapal tersebut USD50/orang, dan untuk anak mendapat diskon, didalam kapal tersebut ada juga pasangan-pasangan lain sekitar 5 pasangan.


Malam itu hanya kitalah di kapal tersebut yang mendapat banyak ikan, padahal aku dengar dari tamu-tamu lain di resort, katanya begitu kail diturunkan ikan pun langsung memakannya, tapi semua pasangan dikapal tersebut tak mendapat apa-apa. Aku dapat 1 ikan Red coral (ikan nya mirip dengan Grouper / Garupa / Kerapu tapi berwarna merah yang mempunyai bintik2 warna warni di kulitnya, dagingnya sangat lembut berwarna putih) yang lumayan besar, dan suamiku dapat 3 ekor.





Naladhu, 6 star resort


Ikan-ikan tersebut pun kami berikan ke restoran untuk dibakar, dan kami dapat memilih mau dimasak apa ikan-ikan tersebut, kami memilih resep Maldivian, dengan membayar USD80 untuk upah memasak ikan-ikan tersebut untuk dimasak keesokan hari nya. Esok harinya santapan siang kami adalah ikan bakar hasil pancingan sendiri... Amboyyy... rasanya super duper lezaaatttt.....

Kita juga merencanakan dolphin safari, setelah kapal kami booking untuk safari, ternyata saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, sehingga menurut mereka tidak akan banyak dolphin yang bisa dilihat, kalau pun beruntung hanya bisa melihat 2 atau 3 ekor, itupun kalau beruntung katanya, bisa tidak sama sekali, jadi rugi kalau sudah mahal-mahal membayar kapal kalau tidak bisa liat dolphin sama sekali, dimana kalau musim sedang bagus kita bisa melihat ratusan katanya, entah benar entah tidak...






Rasanya tak mau pulang ketika melewati sekitar 5 hari disana, setelah menyendiri dan terkucil di pulau resort terindah di dunia, siapa yang mau pulang balik ke Jakarta yang macet dan berpolusi. Yang jelas, sekali ke Maldives rasanya semua pantai lain menjadi biasa saja. banyangkan jika anda melewatkan honeymoon di pulau ini, pasti akan menjadi liburan dan moment yang sulit di lupakan. Jadi jika anda mencari surga dunia, Maldives lah tempatnya.





Badai's castle

* Koleksi photo-photo yg lain di Maldives bisa dilihat di : http://yullysebayang.smugmug.com/Travel/Maldives/13527506_VA77g

65 comments:

Manu said...

ohhhhhhhhhh lovely pics, but too bad i can't read a word!! LOL

Kissssssssssssssssss

Maryati said...

hai yul.. mau tanya2 bout maldives donk. bulan nov ini saya rencana mau honeymoon ke maldives, tapi kayaknya agak susah untuk book hotel via inet. kmrn saya coba book 4season tapi uda penuh katanya. bisa minta website hotel yang pernah kamu book? apakah ke maldives perlu tour atau kita bisa jalan sendiri? rasanya uda ga sabar pengen kesana hehe.. =P

hope u can help me.. thank before.. =))

Yully Sebayang said...

Hi Maryati, asyik dong honeymoon di Maldives, kita kmrn tinggal nya di anantara resort (http://dhigu-maldives.anantara.com/Default.aspx), 5 star hotel. Tapi disebelah kita masih dengan owner yang sama ada Naladhu hotel (6 star). Di anantara ada beach villas dan juga water villas (not recommended for children), kalo naladhu cuma ocean villas aja. Bisa kok booking lewat internet, aku juga bookingnya lewat internet. Dan pergi kesana bisa kok sendiri2, aku juga pergi tanpa tour. Nanti dr hotel bisa disediakan kegiatan2nya. http://www.hotelrentalgroup.com/Maldives/
http://www.visitmaldives.com/

Maryati said...

Thanks for your info yul... mau tanya2 lagi yah.. visa bisa langsung bikin ditempat yah? Kira2 perlu bawa berapa USD yah yang cukup untuk main or dinner maybe.

Yully Sebayang said...

Ngga perlu visa, ke maldives ngga pake visa, berangkat aja nnt disana di jemput sm org hotel, kita semua bayar pake credit card, bawa uang2 kecil coin dollar atau euro kl ada, buat tips, kalo ngga pake uang sana, biasanya makan di restoran yg ada di resort, jd ga bisa kemana2 juga, bayarnya sekalian pas check out, baca deh di blog ku biar jelas.

Maryati said...

okay deh.. tks a lot.. =))

Fitri said...

indah banget tuuh pantainya, ooh iya klo ama pantai bali kerenan mana...?? btw enak dong bisa jalan2 kluar negeri, ajak2 dong....

www.tourtravel-tips.blogspot.com

anno' said...

gila mbak...gw aseli udah setahun ini pengen banget kesono.....
masih nabung euy........

Yully Sebayang said...

Anno, semoga kamu cepat bisa kesana yah, sebelum hilang tenggelam kena tsunami tuh katanya :)

Chaca, Manado said...

halo mba yul, aku pengen bgt k sana, mo tanya niy, kira2 habis berapa yah klo 2 org mo ke maladewa?? pokoknya dah include smua dr hotel,makan,kegiatan. cuman buat gambaran aja kan, supaya bisa tau brp budget yg mo disimpan.. thank a lot

Johan Rusli said...

di blognya, mbak bilang kalo water villas are not recommended for children, bisa dikasih penjelasan tak kenapa gitu?
btw..foto fotonya bagus banget ya...udah dipermak ya?

Yully Sebayang said...

Hi Cha cha, sorry for late reply, Cha kamu mau brp hari disana? nginep nya dimana? Liat2 dulu harga hotel, contohnya disini:
http://www.hotelsmaldives.com/
Kalo high season ya pasti nya lebih mahal, setahu aku hotel bintang 4 juga udah bagus banget di Maldives, bintang 3 nya juga not bad, karena kan pemandangannya pasti nya sama aja. tetep aja itu hotel2 ada di pulau2 kecil2 itu. Usahakan cari room rate nya yg udh termasuk breakfast. Kalo makan siang dan malam di hotel agak mahal ya, karena mau gak mau kita harus makan disitu.

Yully Sebayang said...

Hi Johan, water villa emang ga recommend buat anak2, ya ntar bahaya dong, anaknya bisa nyemplung ke laut, kalo ngga ada yang ngeliat gimana? hehehehhe
TApi beach house juga ngga kalah seru nya kok, water villa mahal banget hampir double, padahal beda nya cuma karena dia diatas air.

Thanks Johan, foto2 cuma di sharp-contras-bright gitu2 aja, ga lebih, karena emang aslinya udah bagus kalo foto2 disana.

mujahiddah.veteriner said...

qu izin take photo-nya yya...
nice bgd!!!

conna said...

fotonya bagus banget!!!
tapi mahal bgt yaa, hiks

Yully Sebayang said...

Conna, banyak kok kalo mau search hotel2 yg ngga terlalu mahal, apalagi kalo low season, tp emang kalo tujuan nya maldives emang agak mahal say, karena emang bagus banget.

Anonymous said...

wah,,
keren banget mba,,
klo mw jadi penduduk sana gimana y,,
biar ga balik indo lg :D
oh iy..harga tiket segitu untuk sekali jalan ato PP y mba ?
thx

dheny, jogja

Yully Sebayang said...

Hi mas dheny, emang maldives bagus bgt, kesana biar agak murah pas low season, harga tiket PP kok.

indlest said...

Salam kenal...cerita yg menarik ttg Maldives dan foto2nya juga keren. Mimpiin Maldives ahh..biar bisa pergi kesana ;) Mungkin kalau di Indonesia keindahannya spt Wakatobi atau pulau2 di Indonesia Timur.

Jefry said...

maladewa maladewa
mendekati surga bisa dibilang
hahaha
o y
ad info terkait mengenai maldives atau maladewa
silahkan kunjungi blog saya
di
visitmysiteonthere.blogspot.com
tq

hendy hamdan said...

mbak..restoran dan hotel yang d dalam air itu di pulau apa ya. buat pegangan makan, paket tour kegiatan olah raga air dll kira2 siap duit brp ya d sana 3 hari di luar hotel,thx infonya

Yugo said...

hi mba...sy yugo mo tny nee...ap bnr ke maldives ga sah VISA ato izin apapun...

brrti cm psn tiket n hotel....trus bw passport n let's go doank.....wahhhh....Seruu tuh....dah tmptnya bgus....mo ksana ga ribet urus Visa lg...
hahahaha.....so cptan nabung yoookkk....

thanx mba

Yully Sebayang said...

Sorry bru bisa comment soalnya baru balik liburan sebulan.
Mas Hendi,sebenernya ga semua hotel itu mahal2, tp tetep aja semurah2 nya di maldives ya mahal buat kita, coba cari di google, hotels in maldives, ambil yg bintang 3 or 4 aja, karena tetep sama bagus nya. tetep di pulau kok. Nah di maldives kan pulau nya banyak tuh, jadi hotel nya bertebaran di pulau2 itu. So tetep bagus kan, yg penting kan pemandangan nya. kegiatan nya snorkeling, fishing, diving, dolphin watching, pokoknya panorama nya itu loh yg no 1. Kalo belanja aku sendiri ga belanja apa2, cuma beberapa souvenir kecil, jd emang bawa uang buat makan aja, dan tip disana kayaknya udh biasa. restoran di dalam air? emang ada ya? wah aku sendiri ngga tau.

Yully Sebayang said...

Mas Yugo, bener tuh ngga pake visa, beli tiket doang, berangkat, sampe Male (maldives) visa di beli di airport, tempel di paspor, cap, trs keluar. tp sblm peada baiknya di cek lagi, google deh

coba-coba said...

kira-kira butuh biaya berapa US$ ya untuk kesana? supaya saya bisa nabung. maksimal berapa hari cukup untuk jalan-jalan disana? 4hari cukup?

Ruziana said...

malam mba
salam kenal
saya baca blog mba dari hasil googling tentang maldives
soalnya tadi sore ada teman yang pernah kerja di sana, liatin foto2nya waktu di maldives
wuihh..pengin banget ke sana, meski baru sebatas mimpi karena katanya biaya sangat mahal.
Emang mahal ya mba ? berapaan minimal budget ke sana dlm rupiah ?
oh ya...salut tuk mba yang udah ngunjungin banyak negara..
semoga saya bisa terus ngikutin cerita perjalanan mba..r
tulisan mba keren lho..
thanks

Yully Sebayang said...

Hi Coba-coba & Ruziana.
Berapa ya kira2 biaya ke Maldives? Memang benar banyak hotel2 mahal di Maldives, aku pernah masuk ke kamar hotel Naladhu bintang 6 (masuk doang loh, ngga nginep :)) nah itu harga nya USD 2500/malam. Tapi ada juga hotel2 yang permalam nya USD 200 an - 300 an... Coba deh di google. Buat aku kayak nya ngga perlu fancy, karena hotel2 disana semua bagus, meskipun yang bintang 3. Nah kamar nya ambil aja yg murah, terus kalau bisa nyetok makanan, seperti roti2an, supermi, coklat dsb dsb, karena makan di restoran hotel muahalll... apalagi makan sehari paling ngga 2x. Kalau mau ngirit ya nyetok makanan aja dari Indonesia. Apalagi makanan2 kering. perlu banget, karena nanti di pantai bawaan nya laperrr....

Ruziana, kalo mau murah mending liburan ke oman, visa nya on arrival, pemandangan nya top markotop juga, cari tiket yg murmer :D ntar disini aku bawa jalan2 hehe

Agus said...
This comment has been removed by the author.
Agus said...

Gue jg udah pernah kesana, nginep di One & Only Kanuhura resort, beautiful island, never forget pokoke...

Wisnu said...

Hai mbak yuli, mau tanya ni...saya bingung sebenernya maldives itu seperti apa...apabila saya hendak ke sana berarti saya kan bli tiket yg ke male, setelah itu naik speedboat..naik speadboat itu bagaimana caranya?apakah bli di counter2 gt apa langsung kayak kita panggil taksi di jalanan?trus pulaunya kan banyak sekali dan berupa resort,aktifitas kita hanya di resort itu saja dong?klo mau tau kehidupan warga malives ata kotanya sendiri kita ke pulau mana dan caranya gimana ke tempat itu dari hotel?mohon infonya...karena saya sudah pegang tiket sama voucher hotelnya tp bingung disana ngurus ke hotelnya gmn...trimakasi...maaf banyak tanya..haha

khani said...

I like this blog.. also visit jasa security/jasa keamanan

khani said...

mampir nich dari jakarta selatan..
also visit jasa pengamanan or penginapan di jakarta

Ari said...

gw dah sering kesana(maldives), aku bisa bantu jika mmg serius. bnyk temen disana, ntar ta'cari'in discount... he he he.
add fb gw ariyev@gmail.com , ntar liat ja, bnyk dech koleksi photo gw disana...

Yuni said...

salam kenal mbak Yul..
mo nanya..
ke Maldives itu cuma bisa via Singapore n Malaysia doank ya plane nya?
Thx infonya

Yuni

little_star said...

Mbak mau tanya donk, kalo mau booking hotel anantara online mesti wajib punya CC yah?

Kalo ga punya gimana yah?

Yully Sebayang said...

Yuni, krn saya dr Jakarta berangkat nya, jadi kayaknya penerbangan yg comfy ya lewat singapur itu :)
thx

Anonymous said...

mba yuli, keren bngt foto2 nya, tulisannya juga bagus, kata2nya persuasif bnt bikin pengen liburan kesana.... kebetulan aku tinggal di colombo sri lanka, biasanya bulan apa maldives lg bagus2 nya? thx mba yuli. -jihan-

Yully Sebayang said...

Hi Jihan, thanks, bulan yg bagus ke maldives? mungkin Nov - april ya. Driest months. Harus mampir dong ke Maldives kalo udh tinggal di Colombo

id-blogNetwork said...

Mbak tolong unggah foto luanda donk pengen tahu,.... plezz

Yully Sebayang said...

Hi id-blognetwork, foto Luanda ada di postingan ini: http://yullysebayang-travel.blogspot.com/2011/07/mendarat-di-tanah-africa.html

Tapi emang belum di update, kapan2 saya update lagi. terima kasih sudah mampir :)

jors said...

Indonesia juga punya pantai indah ky di Maldives, raja ampat di Papua barat.. Coba Aja searching di google

LuzDeLuna said...
This comment has been removed by the author.
LuzDeLuna said...

Mba Yully, mau tanya donk...
udah pernah book di www.hotelsmaldives.com ??

soalnya utk hotel yg sama aku cek di agoda.com (only breakfast + transfer) & hotelsmaldives.com (all inclusive + transfer) kok jauh skali yah harga-nya??

kalau www.hotelsmaldives.com aman & rekomended, sy mau book via hotelsmaldives...

tolong info-nya yah. thanks ^^

Yully Sebayang said...

Hi Jors, iyaa pengeeennn banget ke raja Ampat, mudah2 an dikasi kesempatan..

Yully Sebayang said...

Hi Luzdeluna, ambil yang lebih murah dong, nah itu all inclusive apa aja emang? Www.hotelmaldives.com bagus tuh. Aku jg sempet liat2 dan di rekomendasi sama temen. Aku lupa dapat anantara dari mana, tp kyk nya ada jg di hotelmaldives.com itu.

LuzDeLuna said...

all inclusive-nya ga dibilang include apa saja (kl googling sih dibilang bfast, lunch, dinner, trus tmsk coffee, tea, snack)

ada pilihan-nya: room only, half board, full board & all inclusive.

takut-nya web hotelsmaldives.com ga bener, khan sayang juga kl uda keluar ribuan dollar book disana, tau2 uang ilang....bisa batal ke Maldives hikkkss

soalnya susah banget cari rekomen dari orang yg pernah book dr web tersebut, jd rada serem juga...

Yully Sebayang said...

Aku lagi tanya sama temen yang biasa dengan hotels. Dia pernah sempat ngerecomendasikan link tsb sblm aku ke maldives, will get back to u asap.

Yully Sebayang said...

Tapi mengenai full board and half board memang betul ada. Karena di maldives sana jg kita terrisolated, jd ga banyak pilihan restoran, hanya ada restoran2 yg ada di resort tsb aja. So kalo full board half board package memang betul ada, dulu jg kita diminta pilihan seperti itu.

Nnt aku kabarin lagi

Yully Sebayang said...

Coba cek juga anantara.com
Hotel bintang 5 dan temenku org indo ada kerja disana.
Cek aja, ngga tau persis berapa. Tergantung musim yah.

Yully Sebayang said...

Luzdeluna,

Ini ya balesan dari temenku yg traveler selama 30 thn, dan ngertibbgt hoteliers and tours things. Inti nya, do'i ngga recommend dengan situs www.hotelsmaldives.com itu.

Hi Yully, have never heard about them. There's so many online dealers active these days. If I don't know them, I usually throw them into Google and look for reviews or customer feedback. If I find anything suspicious or negative, I usually avoid those depending on the comments. Often what looks like a great deal also looks like great problems in the end. I always go with the common sites such as agoda, trivago, hotels.com, asiarooms etc. etc.

Hope you and family are well!

LuzDeLuna said...

wow....thanks mba yully....emang cari info ttg Maldives di inet tuhh bener2 susah dehh hikkss :(

yah udah back to Agoda dehh...tp sayang nya di agoda ga ada pilihan full board/all inclusive :(

trus utk diving disana mahal yah?? apakah snorkeling ajah uda cukup?? abis aku ada baca visibility-nya ajah 10mtr, jd pikir kayanya snorkeling ajah uda cukup dehh...hehehhe....

Dadut R Dadut said...

mungkin gak ya gua nyampek sana?? ahh its immpossible,,

Dadut R Dadut said...

binguuuuung,,

Sadistic_sherly said...

Hi..............mau nanya, kan kalo mau ke maldives harus lewat singapore, jadi yg mau saya tanyakan, pada waktu dari maldives balik ke singapore kan harus isi2 kartu imigrasi tak jelas gitu, dan ada tulisan bahwa siapa yg pulang dari daerah afrika ke singapore harus melapor ke imigrasi karena takut bawa penyakit, kira2 gimana itu ya?

Sadistic_sherly said...

Hi..............mau nanya, kan kalo mau ke maldives harus lewat singapore, jadi yg mau saya tanyakan, pada waktu dari maldives balik ke singapore kan harus isi2 kartu imigrasi tak jelas gitu, dan ada tulisan bahwa siapa yg pulang dari daerah afrika ke singapore harus melapor ke imigrasi karena takut bawa penyakit, kira2 gimana itu ya?

Yully Sebayang said...

Hi Sherly, maaf ngga bisa bantu, saya waktu ke Maldives masih tinggal di Jakarta. Tapi bukan Afrika. sherly tinggal dimana?

Yully Sebayang said...

Mas Agus Tan yang di Soyo.
Loh ternyata kita deketan yah. Kl dari Luanda mungkin ke Dubai dulu yaaa :)

Marsia Bedina N. Hutapea said...

hai mb Yully.. glad to have your blog on my compi :D
how many days you stayed there? amazing island...!

Marsia Bedina N. Hutapea said...

helo mb Yully, glad to have your blog on my compi :D
how many days you stayed there?
amazing island...!

nopanngluyur said...

kereeennnnn. foto2nya bikin ngiri...

Yully Sebayang said...

Hi Marsia,
We stayed about 5 days in Maldives.

Thanks :)

Yully Sebayang said...

Hi Marsia,
We stayed about 5 days in Maldives.

Thanks :)

Satrio Budiman said...

hallo mba yully mau tanya dong. saya bulan ini mau berangkat ke maldives. saya udah boking tiket dan hotelnya. dan saya udh bayar via online semua. nah yang saya ingin tanyakan. kalo saya bawa uang 2000 usdollar kira2 cukup gak untuk makan dan menikmati wisata pantainya? terima kasih.

Satrio Budiman said...

hai mba yully. saya mau tanya dong. bulan ini saya mau berangkat kesana. saya udah booking tiket dan hotel via online. dan saya sudah bayar semua. yg saya ingin tanyakan kira2 biaya makan dan menikmati wisata disana bisa habis berapa ya. saya bawa 200 usdollar. kira2 cukup ga untuk biaya hidup disana? trims

Satrio Budiman said...

mba yully mau tanya dong. biaya makan dan menikmati wisata disana kira2 bawa uang 2000usdollar cukup ga ya? soalnya saya udah bayar tiket dan hotel utk liburan disana via online. trims