Friday, October 14, 2011

ATLANTIS THE PALM - DUBAI



Begitu mendengar nama hotel Atlantis Dubai, kesan pertama yg akan keluar adalah, mewah dan mahal, seperti nya hanya dua kesan itu yang paling cocok untuk menggambar kan Hotel Atlantis ini. Hotel bintang 6 ini terletak di ujung "The Palm" ( Pulau yang di bangun diatas laut membentuk pohon kurma ) Jumeirah menghadap ke laut lepas, merupakan suatu kunjungan wisata juga bagi para pelancong yang berkunjung ke Dubai. Di depan hotel ini selalu ramai dengan turis yang banyak hanya sekedar ingin melihat hotel tsb dari dekat, dan tentu nya mengabadikan moment nya.

Hotel yang konon menghebohkan dunia karena pada saat peresmiannya tgl 24 September 2008 itu dihadiri begitu banyak pesohor Hollywood dan Bollywood, seperti Shahrukh Khan,Rani Mukerji, Lily Allen, Robert De Niro, Priyanka Chopra, Denzel Washington, Janet Jackson, Sarah, Duchess of York, Charlize Theron, Sir Richard Branson, Mischa Barton, Chris Tucker, Michael Jordan, Wesley Snipes dan Lindsay Lohan.

Masuk ke dalam hotel tersebut akan disambut dengan lobby yang begitu luas dan mewah, sofa-sofa mewah terletak dimana-mana, kolam dan air pancur, dan sebuah image artistik dari kaca berwarna warni begitu indah terletak di tengah2 lobby. Di kiri kanan lobby tersebut kemudian ada dua sayap yang menuju ke kamar-kamar, spa dan shopping center, kolam renang, aquadventure, restaurants dsb. Sayap2 yang dinamakan West Tower dan East Tower tersebut sangat megah, tinggi dan besar, salah satu tower tersebut adalah jalan menuju ke 17 restaurants, shopping malls, lost chambers, aquadventure. Dengan mengikuti jalan tersebut anda akan tiba pada pemandangan yang luar biasa indah dari akuarium raksasa yang tiba2 tampak di depan mata, akuarium raksasa tersebut 65.000 ikan, termasuk ikan hiu dsb, manta rai dsb.



Lobby

Lobby

Lobby

Ingin tahu kamar-kamar mewah di hotel ini? Kamar yang terkenal dan banyak di huni oleh para artis artis adalah  Lost Chambers Suites, kamar-kamar yang mempunyai pemandangan langsung ke akuarium raksasa dikamar tidur dan kamar mandi , bayangkan anda mandi dengan ikan2 laut di sekeliling anda, makan pagi bersama pasangan ditempat tidur sambil memandang Manta Rai raksasa menari nari persis disamping anda? Oh ya, jangan lupakan 24 jam personal butler room service anda. Ada 2 jenis kamar seperti ini: Poseidon Suites dan Neptunes suites (30.000 UAE dirham permalam)  sekitar USD 8.200.



Lost Chambers Suites


Lost Chambers Suites

Lounge in Neptunes Suite


Lost chambers suite's bathroom

Dan ternyata eh ternyataaaaa, itu bukan seberapaaaa.... Ada lagi yang lebih gila. Kamar hotel paling mahal di dunia ini ada nya di Atlantis Dubai itu!!!! BRIDGE SUITE menempati posisi kamar hotel termahal di dunia, Bridge Suite ini mempunyai total 10 ruang di dalam nya, termasuk kamar tidur, ruang makan, library, lounge dsb,  suite yang luas nya hampir 1000 square meters ini mempunyai lobby sendiri!  Mempunyai 3 buah kamar tidur, private elevator, library, private lounge,  personal butler (24 jam) plus CHEF! Ruang makan nya mempunyai meja kursi yang memuat 16 orang. Harga nya? harganya? Gila! Permalam nya : 250.000 dollar amerika saja! Per malam!




Bridge Suite Bedroom



Bridge Suite


Bridge Suites Lounge


Anda boleh tenang sekarang karena tidak semua tipe kamar di Atlantis segila itu, banyak tipe kamar dengan harga bervariasi di hotel ini, kamar termurah mulai dari 1200-an UAE dirham. Semua harga kamar sudah termasuk free access ke Lost chambers ( tidak ada sesuatu yang special mengenai lost chambers ini, tidak seheboh yang diberitakan media, tapi tak apa juga mengingat hanya pemandangan gratis ) dan Aquaventure. Ada baiknya juga tidur di Atlantis ini karena untuk masuk ke Aquadventure nya saja bayaran nya sangat mahal (55 dollar per orang) bayangkan kami sekeluarga saja sudah 4 orang berarti harus membayar 220 dollar saja hanya untuk masuk dan main main air, tambah makan siang, snack dsb. Jadi rasanya ngga apa jika ambil kamar paling murah dan sudah termasuk tiket ke Aquadventure, yang tidak hanya di tujukan untuk yang mempunyai anak2, yang pasangan saja atau orang tua pun bisa enjoy menikmati fasilitas aquapark ini.



Atlantis room bathroom
Kamar yang berharga sedang Imperial, Deluxe dan Atlantis room besar nya sama: 45 x 47 sqm,  harganya sekitar 1400 dirham permalam, dan view nya sangat bagus menghadap ke laut karena letak nya hampir di tengah royal Tower. Kapasitas 2 adults + 2 anak atau 3 adults.


Aktifitas lain terdapat Dolphin bay, yang melihat atraksi dolphin, memberi makan para lumba2,  berenang2 bersama lumba2 tsb, memang pengalaman luar biasa terutama buat anak-anak, tapi lihat dulu harga tiket nya, pintar nya pihak hotel membuat paket2 yang berbeda-beda (bayangkan hanya untuk memberi makan dolphin saja harga nya sudah beda, lain lagi kalau mau berenang bersama dolphin dsb, total dari 5 paket dolphin tersebut sekitar USD 750. Per orang!





Salah satu kegiatan di Aquadventure




Badai berfoto dengan mobil2 mewah yang parkir di depan lobby


Jika anda ingin booking hotel melalui online sebaiknya di cek lagi apakah kamar2 tersebut sudah termasuk breakfast. Kalaupun tidak mau membayar breakfast yang harganya kalau tidak salah hampir USD 40/orang (termasuk anak kecil jg membayar jumlah yang sama) jangan khawatir, di dalam area aquadventure banyak booth-booth menjual makanan seperti sandwich, burger, chips, buah-buahan segar, coffee shops, dsb dsb dengan harga yang terjangkau sama seperti jika kita beli burger di Mc.Donald. Anda bisa makan siang di aquadventure kemudian di lanjutkan dengan makan malam di luar misal nya, dengan menggunakan mobil rental atau taxi, bisa pilih makan di mall atau di restoran-restoran sekitar Dubai.


1 comment:

Rachma A. Azhar said...

like this : "Harga nya? harganya? Gila! Permalam nya : 250.000 dollar amerika saja! Per malam!"

Dubai is one of 10 places i must visit before die, tahun depan rencana mau kesan mba, i like ur posts, thankiss :)