Tuesday, October 16, 2007

Phuket

Kemaman, 2006

Phuket adalah salah satu tempat paling indah di dunia. Gue akui keindahannya mungkin tak tertandingi. Karena itulah Phi Phi island di Krabi terpilih menjadi tempat pembuatan nya film The Beach oleh pihak Hollywood.

Waktu kita tinggal di Kemaman, Malaysia, adik gue Citra datang dari Medan menjenguk kami . Selama di Kemaman gue ajaklah adikku itu jalan2. Kemudian gue berfikir untuk ngajak dia ke Phuket. Selain karena dekat, juga tidak perlu visa dan kita berdua belum pernah kesana. Suami pun setuju dan mengizinkan kami pergi ke Phuket selama 3 hari. Tiket dan hotel pun segera dipesan lewat Internet. Dari Kemaman kami naik pesawat selama 40 menit ke Kuala Lumpur, kemudian kami langsung terbang ke Phuket.

Dari atas, sebelum pesawat mendarat di Phuket, kelihatan pemandangan air dibawah yang sangat indah, lautnya berwarna hijau dan kelihatan pula pulau2 kecil dari atas, semua kepala penumpang melongok ke arah jendela saat itu. Kita menginap di South Sea Resort Hotel di Karon Beach, atas rekomendasi seorang teman di Malaysia yang pernah menginap disana, hotelnya bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kamar tidur di hotel

Citra di hotel

Sampai di hotel, nama gue udah tertulis di depan receptionist, bahwa mereka sudah menunggu kedatangan kita. Cukup puas dengan fasilitas yang ada di hotel, didepan kamar langsung ada kolam renang dengan pool bar nya.

Badai - Phi Phi Don
Hari pertama kebetulan kami sampai di hotel sudah sore, jadi hari itu kami bermain main saja di pantai Karon persis di depan hotel kami. Karena kami juga sudah lelah, setelah makan malam kami langsung tidur, sebelumnya gue udh booking lewat brosur-brosur yang di sediakan di lobby hotel, kapal untuk ke Phi phi island esok pagi-pagi sekali pukul 7 akan dijemput oleh travel agent.

Biaya ke Phi phi island tidak murah, karena gue pesen paket yang full board, artinya mulai naik kapal dari Phuket ke Phi phi Don, termasuk snorkeling dan di bawa ke phi phi island termasuk juga makan siang, dan berenang sampai sore.

Koh Phi Phi atau Phi Phi island adalah satu lokasi yang paling indah di dunia, menampilkan perairan biru yang hangat dan pasir putih lembut. Terletak di Laut Andaman, yang mana dapat diakses dari Phuket dan Krabi dengan perahu. Anda dapat menggunakan ferry dan membuat beberapa perjalanan ke pulau tersebut dalam satu hari. Daerah yang paling indah di pulau ini adalah Ao Maya (Maya Bay), yang dibuat terkenal oleh film, The Beach, dan karena ukurannya yang kecil di pulau itu, semua resort di Phi Phi berada dalam jarak berjalan kaki dari lokasi ikonik ini.

Maya Bay di kejauhan

Esok harinya kita booking jalan-jalan sekitar Phuket dengan rent car dan supir, perjalanan ini sudah termasuk Elephant trekking, ox cart, monkey show, Phuket point view dan makan siang.

Setelah selesai seharian mengelilingi Phuket, kami berhenti membeli durian monthong, kalo sampai thailand ngga makan durian monthong rasanya pasti ngga afdol. Setiap malamnya kita coba dinner di restaurant yang berbeda2, ada satu restoran di sebelah hotel kami, Wildfire namanya, mereka menyediakan menu-menu yang lezat, ada menu Thai dan juga steak, tapi Tom Yam nya lah yang paling kami sukai.

Makan lobster di Pathong yang terkenal

Hari ketiga kita jalan-jalan seharian di Pathong, pusat nongkrong dan ngumpulnya para orang-orang, Pathong diramaikan oleh hotel-hotel, kafe-kafe, restaurant dan toko - toko cindera mata. Pantainya juga paling ramai. Dari hotel ke Pathong tidak terlalu jauh, kami naik tuk tuk hanya sekitar 50 Baht ongkosnya. Kami bermain-main di Pathong beach, kami isi kegiatan di pantai dengan massages, bikin tattoo, makan siang, belanja cindera mata dan makan malam lobster di restaurant lobster yang paling terkenal dan ramai dengan pengunjung.

Pulang dari Pathong sudah malam kita pun menyiapkan koper, memasukkan pakaian dan cindera mata. Esok paginya kita kembali ke Malaysia. Perjalanan ke Phuket adalah salah satu perjalanan yang paling menyenangkan, keindahan Phuket sampai sekarang gue gak bisa lupakan.

Yuki Tobing said...

makasih kunjungannya mbak yully, hehe.. ada gak liburan yang di hongaria? saya mau liat poto2nya..

Unknown said...

Wah, belum pernah ke Hungary tuh Yuki, gimana kamu mau mempromosikan? Thanks for visiting my site :)

Manu World said...

ohhh i would like to understand ur blog...

Hanna Ester said...

Ke phuket yang deket dengan batam pun gue belum pernah kak :(