Friday, June 22, 2012

AQUILA Game Reserve - South Africa

Jika anda sedang berlibur di Capetown (Afika Selatan), dengan syarat masih ada sisa hari dan hampir semua tempat-tempat turis terbaik di Capetown sudah dikunjungi, dengan syarat lagi bahwa anda tidak sempat meluangkan 2 hari untuk pergi Safari ke Kruger Park, apalagi anda punya uang lebih untuk di buang-buang, maka boleh juga di perhitungkan tempat ini,  AQUILA Game Reserve.


The cottage


Luxury cottage


Aquila Game reserve ini adalah sebuah safari kecil-kecilan milik 

prifat di sebuah lahan sebesar 7500, lahan yang di kelilingi bukit-bukit layaknya di Afrika, dimana menyuguhkan pemandangan indah. Di Aquila Game reserve ini terdapat penginapan resort bermodel cottage. Membuat orang yang menginap merasakan keindahan alam Afrika dengan suguhan di otak bahwa mereka tidur di alam liar, dengan binatang-binatang liar disekitar nya, melainkan tidak sama sekali!

Aquila resort ini di kelilingi pagar berkawat dimana hewan-hewan yang hanya beberapa ekor saja itu tidak dapat masuk kedalam. Sebentar.... saya belum bercerita tentang hewan-hewan nya, mari bercerita tentang resort nya dulu. Resort ini mempunyai kamar-kamar yang luar biasa mahal, mempunyai restaurant dan kolam renang, cukup baik dan sangat bersih mengingat tempat ini memang jauh dari peradaban. Dalam satu cottage dapat memuat 2 sampai 4 orang, cottage-cottage yang katanya luxury karena saya sendiri belum pernah masuk jadi tidak tahu persis seperti apa didalamnya.





Untuk datang ke Aquila Safari ini anda harus membooking dulu sebelumnya, kami membooking lewat online, maka akan ada pilihan, apakah hanya safari saja, atau termasuk menginap. Kami memilih hanya safari paket saja, dimana paket tersebut sudah termasuk makan siang. Biaya untuk melakukan safari 4 jam dan makan siang ini untuk kami berempat, saya, suami dan anak-anak  sebesar $500 Amerika.

Perjalanan ke Aquila resort memakan waktu kira-kira 1.5 jam dari Capetown, untuk tiba disana jam 8 pagi, kami setidaknya harus sudah berangkat dari apartemen yang kami sewa jam 6 pagi. Sampai di resort ini yang resort nya berbentuk hut atau kubuh layaknya rumah-rumah khas Afrika, kami di beri refreshment drinks, ada minuman soda, juices, sampai sparkling wine dari South Africa.











Kami di beri waktu kira-kira setengah jam untuk istirahat dan menggunakan toilet sambil menimati keindahan resort. Kemudian ketika semua para tamu sudah berkumpul kami pun naik ke truk safari, pagi itu ada beberapa truk-truk yang penuh dengan pengunjung. Tidak pantas sebetulnya menyebut nya Safari, saya merasa dibohongi, buat Aquila ini cocoknya dinamakan Open air zoo. Lah wong binatang nya dikasih makan, ada pulak yang berkandang! Di salah satu lapangan ada sekelompok Rhyno atau kita sebut Badak bercula, yang sedang berjemur, semuanya tergeletak tidak bergerak, hanya bernafas saja.

Kemudian tak jauh dari situ ada kubangan air berisi beberapa Hyppo atau kuda nil yang sedang mandi. Kemudian truk melaju lagi ke area yg ada gajahnya, hanya ada dua ekor gajah afrika saja, itupun masih anak-anak, jadi ukurannya masih sama dengan gajah kita. Lalu truk tersebut berhenti untuk 'break' di satu area yang ada pohon-pohon disekitarnya jadi agak rindang, kami pun berhenti dan disuguhi lagi refreshment drinks. Setelah itu kami menuju ke arah lain dan melihat dari jauh dua ekor jerapah, saking jauhnya banyak orang yang tidak bisa melihat, saya saja yang sudah menggunakan lensa 300 mm masih susah dapat.

Di bawah ini adalah binatang-binatang (yang seharus nya hidup di alam liar) yang bisa anda lihat, Foto-foto zoom saya menggunakan lensa 300mm.



Dari sini kami menuju ke tempat dimana para Zebra ngumpul, ada juga burung ostrich dan kerbau, di tempat ini lah mereka diberi makan dengan tumpukan rumput segar. Jadi jelas saja zebranya gemuk-gemuk, wong dikasi makan! Kemudian kami meninggalakan area itu dan menuju area yang sedikit agak jauh dan dikelilingi pagar listrik!disitulah ada kandang singa, dan kami melihat 2 ekor singa jantan dan beberapa singa betina tergolek-golek, tidur, dan malas-malasan, disudut kadang saya melihat seonggok daging segar yang tak habis, kandang cheetah pun sama, para cheetah tertidyr pulas, sungguh kecewa melihat nya, ngapain jauh-jauh datang ke afrika, di taman safari juga saya bisa lihat yang beginian, semua binatang yang ada disini pemalas! Persis di kebun binatang, tergolek-golek dan tertidur! Lari saja mungkin mereka tak mampu.












Tentu saja penonton kecewa, kami membayar $500 untuk pergi ke kebun binatang, dan kembali ke resort untuk makan siang ala buffet, menu nya menu Afrika, terdiri dari beberapa jenis salad dan sayuran, nasi dan lauk pauk, dan rasa hmmmm, lumayan, tidak ada istimewa nya, apalagi jika sedang lapar dari melihat binatang selama 2 jam! Lebih enak lagi makan nasi padang! Kalo makan di warung padang sudah berapa kampung bisa diajak? Hahahahhah Jadi comment terakhir, Aquila ini sangat mahal dan tidak worth it!

3 comments:

Vari Sapi Lucu said...

Wah keren2 hasil fotonya.
Lagi blogwalking nyasar kesini.
Salam kenal, add follower ya.

www.travelingcow.com

Yully Sebayang said...

Hi Vira, thanks udah mampir ya...

Hana Ester said...

Hahahhaha..

Berarti beritanya lebay ya kak..
Hewan2 malas dikebun binatang juga banyak :p