Friday, January 8, 2010

Wadi Shab - OMAN

Pintu masuk Wadi Shab


Oman menawarkan anda surga....

Mungkin anda tidak familiar dengan nama ini. Wadi Shab (Wadi, yang artinya adalah sungai) berada di  Oman, sekitar beberapa jam dari Muscat ke arah kota Sur.

Wadi Shab adalah ngarai jenis lembah dengan air yang mengalir sepanjang tahun. Berjalan-jalan melewati rumput hijau, pisang dan pohon mangga di sepanjang sempit berliku. Jalanan berbatu tua  akan membawa Anda ke serangkaian sungai dan kolam. Setelah mengarungi dan berenang melalui beberapa kolam yang jernih makan petualangan anda akan dimulai.



Wadi Shab, yang di sebut juga Grand Canyon nya Arab ini adalah salah satu wadi terbaik di Oman.

Anda akan memiliki kesempatan untuk berenang melalui kolam air jernih dan menyelam melalui lubang -lubang kunci sempit, yang kemudian anda akan muncul di permukaan air  dalam sebuah gua megah, yang berisi air terjun. Bebatuan raksasa dan dinding-dinding batu di Wadi Shab  adalah tempat yang magis dan memberikan kesempatan untuk naik ke langit-langit dan melompat 7 meter ke dalam air sebening kristal.

Suami dan anakku berjalan cepat meninggalkanku


Beningnya warna air kolam.
Terdapat puluhan kolam-kolam kecil seperti ini di Wadi Shab


Suara gemericik air wadi yang menambah kesempurnaan suasana.
Air-air mengalir di bebatuan dan membentuk riak-riak
dan turun menjadi air terjun kecil.




Kami berenang-renang di kolam yang airnya sebening kristal

Tahap berikutnya adalah mendaki batu-batu raksasa melalui mulut air terjun. Setelah melalui ke sisi ini anda akan menemukan kolam besar sebening kristal.  Batu-batu besar dan air terjun yang menakjubkan menunggu penemuan Anda. Tidak mudah untuk mencapai tahap ini. Sebaiknya juga bermalam dan tidur disini karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai tahap ini. Jika pun anda tidak mencapai nya, jangan khawatir, anda tetap disuguhkan dengan keindahan abadi yang akan menjadi moment yang sulit anda lupakan. 








Kolam - kolam kecil di Wadi Shab



Untuk memasuki Wadi Shab ini, kami harus memarkir di pintu masuk Wadi dan melanjutkan dengan berjalan kaki. Terus berjalan dan masuk ke dalam jurang dan sangat indah, dengan dinding-dinding batu raksasanya. Kami lihat Gonu telah menghancurkan banyak pohon-pohon palem. Selama perjalanan kami menemukan beberapa kolam renang alami kecil di mana kami dapat berenang. Tapi yang paling menyenangkan adalah pada akhir wadi (setelah 1 jam berjalan): Anda dapat mengakses sebuah gua kecil dengan berenang, dan kemudian Anda dapat mendaki batu-batu dan membuat lompatan besar dalam air!


Salah satu dari sekian banyak kolam di Wadi Shab


Anak dan suamiku menikmati bening dan segarnya air kolam


Di Musim hujan akan banyak ikan di kolam-kolam ini


Masuk ke Wadi Shab. Dari pintu masuk ke point ini hanya sekitar 20 menit


2 comments:

Hapsari Sulistyorini said...

i'm a big fan of your photos. so beautiful. especially on maldives. oman is also so beautiful with its rocks and natural pools. so envy of you who can see such beautiful heavens on earth. keep posting ya mbak.

Yully Sebayang said...

Hi Hapsari, aku sekarang tinggal di Oman, udah hampir 2 tahun. Oman memang sangat sangat indah. Kalau main2 kesini hub aku ya.